Momen Mandi

Momen mandi si kecil bukan hanya untuk membersihkan, tapi juga untuk berbagi kasih sayang.

Lewat momen mandi, hubungan dan kontak antara Bunda dan anak bisa semakin kuat, dan juga anak menjadi semakin familiar dengan air.

Mandi dapat memberikan efek menenangkan dan membantu si kecil untuk lebih mudah mengantuk. Disarankan untuk memandikan bayi di sore hari, sebelum makan malam.

Sudahkan Bunda memandikan si kecil dengan benar? Dimulai dari temperatur air, pastikan air mandi si kecil tidak lebih panas dari 37 deraja Celcius, dan dengan temperatur ruangan tidak kurang dari 23 derajat Celcius agar si kecil tidak masuk angin. Sebelum memulai mandi, mengajak si kecil main air sedikit dapat membantunya untuk lebih familiar dengan air.

Selanjutnya, produk mandi yang Bunda gunakan tentunya sangat penting. Untuk kulit bayi yang masih sensitif dan lembut, jangan pernah gunakan sabun, terutama tipe SLES. Pastikan gunakan produk yang aman baik bagi kulit kepala maupun kulit badan, seperti rangkaian produk Bath & Shampoo dari Chicco. Selain itu, pastikan juga produk yang digunakan memiliki tingkat pH yang tidak akan mengiritasi kulit si kecil.

Mengeringkan kulit si kecil dengan handuk juga harus berhati-hati. Jangan digosok, namun ditepuk. Setelah dikeringkan, gunakan produk yang melembutkan dan menutrisi kulit si kecil, membantu menjaga kualitasnya.